RADAR POS, MASOHI -
Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Menghadiri dan Membuka Kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja (BADAR) Tingkat Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Maluku Utara (Malut) tahun 2024 pada, Rabu (26/06/2024).

Klasis GPM Masohi yang berada dalam Wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malteng selaku Tuan dan Nyonya Rumah Penyelenggara Kegiatan Bakudapa Anak Remaja Tingkat Sinode GPM tahun 2024.

Kegiatan di Klasis GPM Masohi ini, berpusat di Jemaat GPM Amahai Soahuku. Yang  bertempat di Dusun Alusia, Negeri Soahuku. Mulai dari Rabu 26 Juni hingga 1 Juli 2024.

Total Peserta BADAR GPM tahun ini berjumlah 685 orang, yang merupakan Perwakilan dari 34 Klasis diwilayah GPM yang meliputi Provinsi Maluku dan Malut.

Dengan mengusung Tema: "Kita Setara dan Bersaudara". Tema ini diambil karena BADAR GPM tahun ini melibatkan Anak dan Remaja Lintas Iman dan Inklusif.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya katakan, Kegiatan Bakudapa Anak Remaja Tingkat Sinode GPM tahun 2024, sebagai Wadah Pengembangan diri Anak dan Remaja GPM.

"Untuk itu, sejalan dengan Upaya Pemkab Malteng untuk meningkatkan Kualitas Kehidupan Anak-anak Malteng dan menjadi Kota yang Layak Anak, Kota yang dalam Eksistensinya memberi Ruang untuk Anak Berkreativitas mengembangkan Potensi Minat serta Bakat Anak," katanya.

Hal ini tentunya sangat Penting ditengah Tantangan Zaman yang terus mengalami Perubahan, maka menjadi tanggungjawab bersama kita semua baik selaku Orang Tua, Gereja dan Pemerintah untuk Menjaga dan Merawat Anak-anak kita serta mengupayakan Proses-proses Pembinaan Karakter, Minat dan Bakat Anak yang adalah Generasi Penerus dimasa yang akan datang.

"Pemkab sangat Mengapresiasi Model Pembinaan Anak khususnya dilingkup GPM melalui Pendidikan Formal Gereja yakni Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) yang menjadikan Anak-anak Berkualitas," ujarnya.

Olehnya itu, Kegiatan Bakudapa Anak Remaja Tingkat Sinode GPM adalah Investasi yang berharga dan sangat tepat dalam Upaya Gereja untuk mempersiapkan dan membekali Anak Remaja GPM untuk memiliki Moral dan Takut akan Tuhan serta menjadi Generasi Emas Gereja yang Berkarakter Kristiani yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif serta Berbudaya.

"Saya sangat yakin, melalui Kegiatan Bakudapa Anak Remaja Tingkat Sinode GPM, akan dapat menghasilkan Generasi Gereja yang Berkualitas, Inovatif, Kreatif serta Siap Bersaing ditengah Perubahan Dunia bahkan, akan menjadi Pemimpin Gereja dan Bangsa dimasa mendatang," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top