RADAR POS, MASOHI -
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Malteng serata Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku pada November Mendatang.  Kegiatan ini berlangsung di Pantai Ina Marina, Kota Masohi pada, Sabtu (22/06/2024) malam.

Hadir pada Kegiatan itu, Asisten II Setda Malteng, Ketua dan Sekretaris KPU Provinsi Maluku, Ketua KPU Kabupaten Malteng, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malteng. Seluruh PPK dan PPS, OKP, Partai Politik (Parpol) serta Masyarakat Malteng.

Peluncuran Tahapan Pemilu ini dilaksanakan KPU Malteng dengan tujuan untuk menyebarkan Informasi kepada Masyarakat serta dapat meningkatkan Partisipasi Pemilih pada November mendatang.

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Malteng, Ulis Borro katakan, Peluncuran Tahapan Pilkada merupakan Awal yang sangat Penting dalam Rangkaian Proses Demokrasi kita, yang mana akan menentukan Masa Depan Daerah yang tercinta ini.

"Pilkada adalah Momen Krusial bagi Masyarakat untuk menentukan Pemimpin yang akan membawa Arah Pembangunan dan Kesejahteraan di Bumi Pamahanunusa," katanya.

Oleh karena itu, sangat Penting bagi kita semua, baik Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), Parpol, Calon Peserta serta seluruh Elemen Masyarakat, untuk menjaga Integritas, Transparansi dan Profesionalitas dalam setiap Tahapan yang dilalui.

Sahubawa, juga mengajak seluruh Masyarakat untuk Berpartisipasi Aktif dalam setiap Tahapan Pilkada ini. Partisipasi Aktif Masyarakat tidak hanya menunjukkan Kedewasaan dalam Berdemokrasi, tetapi juga memastikan bahwa, Proses ini berjalan dengan Lancar, Aman dan Damai.

"Marilah kita semua Bersinergi untuk menciptakan Suasana yang Kondusif, saling Menghormati dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Demokrasi." ucapnya.

Ia juga ingin menekankan pentingnya peran Media dalam memberikan Informasi yang Akurat dan Berimbang kepada Masyarakat.

"Media memiliki tanggungjawab besar dalam menyampaikan Proses dan Perkembangan Pilkada kepada Publik. Sehingga, Masyarakat dapat membuat Keputusan yang tepat berdasarkan Informasi yang benar," ujarnya.

Selanjutnya Sahubawa juga ucapkan Terima kasih kepada Aparat Keamanan, baik TNI dan Polri atas Dukungan dalam menjaga dan memastikan Kondisi Keamanan pada sebelum, saat Pilkada berlangsung dan sesudah Pilkada agar tetap Kondusif.

Ketua KPU Provinsi Maluku, M. Sadek Fuad dalam sambutannya sebelum membuka Kegiatan itu mengatakan, ini adalah Pengalaman Pertama yang ada di Negara Indonesia.

Ini adalah Pengalaman Pertama. Olehnya itu, Momentum ini akan dilakukan KPU yaitu Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati/Walikota secara Serentak.

"Semua Tahapan Pelaksanaan Pilkada Serentak sudah ditahap terakhir. Pastikan sudah ada di dalam Daftar Pemilih lima bulan kedepan kita sudah sampai pada bulan November 2024," ungkap Ketua KPU Provinsi.

Jangan Sia-siakan Kesempatan ini, kami ajak seluruh Masyarakat untuk Berpartisipasi. Pastikan kita ada sebagai Pemilih.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Malteng, Abdurahim Lesnussa mengucapkan rasa Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng karena dapat Memfasilitasi Kegiatan yang berlangsung di Malteng selama ini.

Ini merupakan bagian Penting bahwa, pada 27 November 2024, kita akan melakukan Pemilihan Pertama secara Serentak di Kabupaten Malteng. Olehnya itu, saya mengajak semua Pihak yang Terkait untuk Bersama-sama mensukseskan Pilkada pada November mendatang.

"Pemilu adalah Sarana untuk menyalurkan Aspirasi, untuk itu harus dilakukan dengan Riang Gembira oleh seluruh Masyarakat dengan Aman, Damai dan Lancar," tutup Ketua KPU Kabupaten. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top