RADAR POS, MASOHI -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) menyambut Kepulangan Jemaah Haji Asal Malteng. Yang Berlangsung di Gedung Islamic Center, Masjid Agung Ibnu Abdullah, Kota Masohi pada, Selasa (16/07/2024).

Ratusan Masyarakat Malteng, Penuhi Halaman Masjid Agung Ibnu Abdullah, guna menjemput Keluarganya yang telah tiba dari Tanah Suci, setelah selesai Menunaikan Ibadah Haji pada Musim Haji 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi.

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Malteng, Bahrum Kalaw katakan, Perjalanan Ibadah Haji merupakan Anugerah besar dari Allah SWT dan merupakan Rukun Islam yang Kelima dan untuk Parah Jemaah Haji semoga seluruh Ibadah yang dilaksanakan dapat diterima Allah SWT dan menjadi Haji yang Mabrur.

"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, Jumlah Jemaah Haji Kabupaten Malteng yang Berangkat ke Tanah Suci sebanyak 149 Orang. Namun, yang kembali pada saat ini bersama dengan kita sebanyak 146 Orang Jemaah Haji," katanya.

Karena 2 Jemah Haji atas Nama Hj. Gustiari Pawae dan Hi. Hamid Latuconsina telah Meninggal Dunia di Tanah Suci Mekah. Semantara 1 Jemaah Haji lainya atas Nama Hj. Hadija Elly saat ini sementara Sakit dan masih dirawat di Arab Saudi.

"Untuk itu, atas Nama Pemkab Malteng saya mengucapkan Turut Berduka Cita yang Mendalam atas Wafatnya Jamaah Haji kita yang Meninggal Dunia dan telah dimakamkan di Tanah Suci Mekah," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati berpesan agar Pengalaman-pengalaman Spiritual Positif yang diperoleh selama di Makah, bisa menjadi Renungan sekaligus Motivasi untuk mengembangkan Pembinaan Akhlak bagi Orang-orang dilingkungan Terdekat, Keluarga dan Masyarakat.

"Bapak/Ibu harus menjadi Teladan serta Pelopor dalam mewujudkan Malteng menjadi Daerah yang Religius, Berakhlak dan Maju. Saya mengucapkan Selamat kembali dan Berkumpul bersama dengan Keluarga yang telah lama menantikan Saat-saat Berbahagia ini," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top