RADAR POS, MASOHI -
 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jauhari Tuarita menghadiri Acara Penyerahan 42 Putra Putri Terbaik Kabupaten Malteng yang Tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang berlangsung di Hotel One May, Kota Masohi pada, Rabu (31/07/2024). 

Penyerahan dan Diklat tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita yang dihadiri Asisten I Setda Malteng, Silviana Mattemmu, Kepala Kesbangpol Malteng, J. Noya serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 

Penyerahan dan Diklat 42 Putra Putri Calon Anggota Paskibraka tahun 2024 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng kepada Tim Pelatih Paskibraka tersebut guna untuk Melatih dan Mempersiapkan Calon Anggota Paskibraka dalam Menyukseskan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-79 pada 17 Agustus 2024 nanti.

Dalam sambutannya Pj Sekda katakan, mengambil Bagian menjadi Anggota Paskibraka adalah Panggilan Kebangsaan yang Langka. Tidak semua Orang bisa ada disini seperti Adik-adik untuk menjalankan Tugas Mulia ini.

"Kalian adalah Putra Putri Terbaik Kabupaten Malteng dan Kader Pemimpin Bangsa. Ingatlah bahwa, Nilai yang ditanamkan dalam Paskibraka adalah untuk membangun Etika dalam sebuah Kebersamaan, Kekompakan, Kerjasama," katanya.

Untuk mewujudkan semua ini. lanjut Tuarita, Calon Anggota Paskibraka akan ditempatkan dengan Latihan dari Pelatih dan Pembinanya.

Renungkanlah mengapa Paskibraka terdiri dari Pemuda Pemudi bukan Orang Tua, bukan pula Anak-anak, karena ditangan Generasi Muda Berdedikasi Tinggi, Cerdas dan Berakhlak Mulialah Indonesia meletakan Harapan untuk Maju Menuju Indonesia Emas 2045.

"Kepada Anak-anak kami Calon Paskibraka Kabupaten Malteng, kalian adalah Putra Putri Terbaik yang telah Terpilih melalui Proses Seleksi yang Ketat," ucapnya.

Kepercayaan ini harus dijaga dengan Baik dan dijadikan Motivasi untuk terus Berprestasi, baik dalam Tugas Pengibaran Bendera maupun dalam Kehidupan Sehari-hari. Kalian harus mampu menjadi Teladan bagi Generasi Muda lainnya, harus mampu memberikan Energi Positif dalam Membangun Bangsa yang kita Cintai.

Kepada Putra Putri Terbaik Malteng, Perlu kalian ingat bahwa, Tugas yang diemban Calon Paskibraka bukanlah Tugas yang Ringan. Sehingga, membutuhkan Dedikasi, Kerja Keras dan Komitmen yang Tinggi dari setiap Calon Paskibraka.

"Ikutilah Pendidikan dan Latihan bagi Anggota Paskibraka ini dengan penuh tanggungjawab, Disiplin, Keseriusan dan Semangat Kebangsaan yang Tinggi. Saya yakin kalian akan mampu menjalankan Tugas ini dengan baik," ujarnya.

Lanjut dikatakan, atas Nama Pemkab Malteng, dirinya juga menyampaikan Terima kasih kepada para Tim Pelatih dari Unsur TNI/Polri yang akan Melatih Tim Paskibraka Kabupaten Malteng tahun 2024. 

Kepada Pelatih dan Pembina, saya menitipkan Putra Putri Terbaik Kabupaten Malteng ke Tangan Saudara-saudara. Latih dan Bimbinglah mereka, baik secara Fisik maupun Mental dan Spiritual untuk memiliki Karakter yang lebih baik. Tanamkan Disiplin, bagikan Pengalaman yang Saudara Miliki untuk Menyukseskan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 ini.

Untuk itu, kepada Panitia, Pelatih dan Peserta saya juga berharap, agar selalu menjalin Kekompakan dalam melaksanan Pelatihan guna meningkatkan Kualitas Calon Paskibraka dari Aspek Jasmani dan Rohani sehingga, terbentuk Paskibraka yang Mampu dan Mandiri," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top