RADAR POS, MASOHI -
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Serentak, Diusung Lima (5) Partai Politik (Parpol) Non Seat, Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ibrahim Ruhunussa (IR) beserta Calon Wakil Bupati (Wabup) Liliane Aitonam (LA) mendaftarkan diri secara Resmi dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malteng pada, Kamis (29/08/2024).

Didukung dari Empat (4) Partai Non Seat dan satu (1) Kursi dari Partai Gelora. Pasangan dengan Akronim "NUSA INA" ini Berhasil mengejutkan Publik Malteng dengan mendaftarkan diri sebagai Peserta pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 Mendatang.

Bacalkada, Ibrahim Ruhunussa dan Liliana Aitonam. Tepat pada pukul 19:30 WIT pada Kamis Malam yang didampingi Ketua-ketua Partai Pengusung Non Seat serta Ratusan Simpatisannya mendatangi Kantor KPU mendaftarkan diri dalam Proses Pertarungan Pilkada Serentak di Kabupaten Malteng Periode 2024 - 2029.

Empat Partai Non Seat itu adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Ummat serta satu Kursi dari Partai Gelora.

IR, yang memiliki Jejak Politik Mentereng, yakni Empat kali Terpilih sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD). Tiga kali sebagai Wakil Rakyat di Malteng dan satu kali sebagai Wakil Rakyat DPRD Provinsi Maluku Terpilih dari Dapil Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu, membuat Ruhunussa Teruji memiliki Ikatan Emosional yang sangat Kuat dengan Kalangan Masyarakat di Malteng.

Ruhunussa mengungkapkan bahwa, langkah Berani dia Mendaftarkan diri di KPU Malteng, yang berpasangan dengan dr. Liliane Aitonam, yang juga merupakan Pemain Lama dikancah Perpolitikan Kabupaten Malteng itu, adalah Keputusan yang Dahsyat. Karena Cintanya kepada Masyarakat Malteng, sehingga saya yakin ini adalah Keputusan yang Dahsyat.

"Tak Tanggung-tanggung dirinya IR mengaskan bahwa, dia telah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal ia baru saja Terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten SBB pada Pemilu 2024 kemarin," katanya.

Untuk itu, Bersama dengan semua Parpol Non Seat serta Simpatisanya demi seluruh Masyarakat Malteng dirinya Optimis menangkan Pertarungan pada Pilkada 2024 yang mana para Ketua dan Anggota Partai Pengusung memiliki Jiwa Petarung.

Keputusan Ruhunussa untuk Mundur dari PAN dan berencana memasukan Surat Pengunduran diri di DPRD Provinsi Maluku menunjukkan keseriusannya untuk Bertarung di Pilkada Malteng.

"Ini bukan Pertama kali saya Mundur dari Posisi Penting. Dengan penuh Keyakinan, saya serahkan Optimisme ini kepada Masyarakat Malteng," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top