RADAR POS, MASOHI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah (Bacalkada) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Andi Munaswir Intan - Tina Welma Tetelepta diarak Ribuan Massa Pendukung saat melakukan Pendaftaran dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malteng pada, Kamis (29/08/2024).

Dikukuhkannya Andi Munaswir Intan & Tina Welma Tetelepta sebagai Anak Adat oleh Upulatu Negeri Lounussa Maatita sebagai yang Tertua pada Negeri Inta Lourima yaitu, Amahai (Lounussa Maatita), Rutah, (Lounussa Tomarala), Soahuku, (Lilipori Kalapessi), Makariki (Siwalete Maatita) dan Negeri Haruru, (Ukuo Mahuro Soulei).

2 Politisi Muda Kabupaten Malteng yang diusung Koalisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, diarak dari Rumah Upu Latu Amahai. Setelah Pengukuhan Adat oleh para Tua Adat Negeri, Inta Lourima Maatita.

Didapuknya Bacalkada yang dikenal dengan Akronim "AMANAT" sebagai Anak Adat Negeri Amahei, Soahuku, Makariki, Haruru dan Rutah itu dilakukan tanpa Intrik. Pasalnya, baik Andi maupun Tina, diketahui telah secara The Facto menjadi Anak Negeri sejak Masa Kakeknya menginjak Kaki di Dataran Pulau Seram.

Usai didaulat menjadi Anak Adat Inta Lourima, Bacalkada Muda yang Mengklaim akan Memajukan Malteng itu, diarak Ribuan Massa Pendukung, para Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Pimpinan Kedua Partai Politik (Parpol) Pengurus pun terlihat mengarak Pasangan Calon (Paslon) Pimpin Malteng ini. Tak hanya itu, Rombongan "AMANAT" pun diiringi, Tarian Cakalele hingga tiba dikantor KPU setempat.

Usai Mendaftar dihadapan Ribuan Massa Pendukung, Bakal Calon (Balon) Bupati Andi Munaswir Intan menyampaikan Apresiasi kepada KPU Malteng.

Andi dalam sambutannya, dirinya percaya KPU dalam melaksanakan Tugas menyelenggarakan Pilkada Serentak November mendatang, akan dilakukan dengan penuh Integritas.

"Kami yakin, Penyelenggara KPU memiliki Kompetensi memiliki Kapasitas yang memiliki Integritas dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu). kami yakin betul Bapak-bapak semua disini adalah Orang-orang yang Ahli dibidangnya, Orang-orang yang punya Integritas Tinggi, sehingga kami tidak ada sedikitpun Keraguan Terkait dengan Pelaksanaan Pemilu nantinya," katanya.

Dia menyapa para Massa Pendukungnya serta Mengapresiasi Aparat Kepolisian setempat yang telah mengawal Kelancaran Pendaftaran "AMANAT" di KPU Kabupaten Malteng.

"Mungkin dalam Perjalanan kami kemari ada kendala Arus Lalu Lintas, kami mohon Maaf kepada seluruh Masyarakat dan kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Pihak Kepolisian Polres Malteng yang telah Mengawal, Menertibkan Perjalanan kami dari Posko, Menuju Rumah Raja Amahai, kemudian kami Bersama-sama KPU," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top