RADAR POS, MASOHI - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, Ibrahim Ruhunussa dan dr. Liliana Aitonam menjadi Pasangan Calkada Terakhir yang mengikuti Tes Kesehatan di RSUD masohi. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malteng menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi sebagai lokasi tes Pemeriksaaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah (Bacalkada) yang telah usai mendaftar di KPU Malteng pada 29/8/2024.

Sesuai dengan jadwal Tahapan Pemeriksaan Kesehatan paslon Calkada di mulai pada Jumat 30/8 s/d 2 september

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah Ruhunussa dan Liliana Aitonam menjadi Calkada terakhir yang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh sejumlah tim Dokter di RSUD Masohi, Sabtu 31/8/2024.

Pasangan Bakal calon kepala daerah dengan jargon NUSSA INA itu tiba di RSUD Masohi pada pukul 02.00 Wit dan langsung melakukan registrasi.

Selanjutnya, Kedua Paslon NUSSA INA ini menjalani pemeriksaan kesehatan hingga sore sini hari, yang didampingi pendukung Parpol dan juga sejumlah simpatisanya. Yang di hadiri anggota KPU, Bawaslu dan Aparat Keamanan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Paslon Bupati-Wakil bupati IR-LA ini diusung Empat partai non-seat yaitu, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Ummat, serta satu partai yang memiliki kursi di Parlemen malteng dari Partai Gelora."

Ruhunussa Mengaku, memberikan kewenangan kepada Tim Dokter untuk melakukan pemeriksaan kepada kami serta Ia pun memohon dukungan dan doa kepada semua masyarakat Malteng agar kiranya proses tes kesehatan yang di jalani pada hari ini berjalan dengan lancar, yang sesuai dengan tahapan dan standar yang di tentukan oleh KPU malteng sehingga kami dapat terus berproses ke tahap-tahapan selanjutnya sebagai Paslon Bupati-Wakil bupati Malteng."Ungkapnya

"Kami memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Tim Dokter RSUD yang mana RSUD Masohi punya pelayanan yang begitu baik, luar biasa dan memiliki integritas yang bagus, yang kurang hanya fasilitasnya saja."

Mudah-mudahan kedepannya  kalau kita di berikan mandat itu, pasti semua akan kami lengkapi dan para dokter dan perawat akan tersenyum."Tutur Ruhunussa

Dirinya berharap, kita keempat (4) Paslon ini dapat lolos tes kesehatan sampai kepada tahapan-tahapan selanjutnya agar pertarungan jadi seru. "Kalau ada yang gugurkan jadi Tidak enak".Ungkap mantan ketua DPRD Malteng Tiga periode ini sambil tersenyum ramah.

"Pemeriksaan kesehatan ini meliputi fisik, psikologi, dan narkotika. Untuk fisik, pemeriksaan terhadap jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan), mata dan sebagainya. "ujar Ketua Tim Dokter. dr. Amrullah Latupono

"Untuk pisikolog, narkotika dan Mata akan di lanjutkan pada esok harinya. "ujar Ketua Tim Dokter, dr. Amrullah Latupono.

Ketua KPU Malteng Abdulrahim Lesnussa mengatakan, hari ini Paslon Ruhunussa dan Aitonam laksanakan pemeriksaan kesehatan yang merupakan paslon terakhir tahapan tes kesehatan Bacalkada Malteng.

"Para Paslon yang melakukan tahapan tes kesehatan di perlakukan dengan sama"Pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top