RADAR POS, AMBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) selama dua Hari di Provinsi Maluku Mulai dari tanggal 3 - 4 Oktober 2024.

Kunker di Negeri para Raja-raja ini, Pak. Jokowi akan mendatangi dua Daerah yaitu, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Berbagai Rangkaian Kegiatan akan dilakukan Pak. Jokowi, mulai dari tanggal 3 Oktober di Kabupaten Bursel dengan mengunjungi Rumah Sakit (RS) Daerah dalam Rangka mengecek Perkembangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Alat Kesehatan (Alkes). Kemudian ke Pasar, melihat Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi serta untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dihari Kedua 4 Oktober, Pak. Jokowi melanjutkan Perjalanan ke Kabupaten SBT dengan Tujuan ke RS Daerah di Kota Bula untuk mengetahui Perkembangan BPJS, Penanganan Penurunan Stanting, Penanganan Polio, TB dan Kondisi Kesehatan Masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa.

Selain itu, Pak. Jokowi juga akan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 SBT yang menangani Bidang Agrobisnis untuk memberikan Semangat dan Motivasi agar setelah Lulus bisa menciptakan Lapangan Kerja baru. Dilanjutkan dengan Sholat Jumat pada Masjid Raya yang ada disana.

Setelah Mengikuti dan Menjalani Rangkaian Kegiatan, Pak. Jokowi Kemudian Bertolak ke Kota Ambon dan melanjutkan Perjalanan ke Jakarta.

Untuk Kesiapan Kedatangan Pak. Jokowi, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Syuryadi Sabirin telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kita ingin memastikan agar seluruh Kunker Jokowi di Provinsi Maluku, termasuk Keamanan harus dijaga dengan baik, agar Beliau bisa Nyaman melaksanakan Agendanya di Negeri Raja-raja ini," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top