RADAR POS, MASOHI - Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Maluku Tengah di RSUD Masohi Berjalan aman dan lancar. Sabtu (01/9/2024).

Hasil pemeriksaan tim dokter dari keempat Paslon Bupati-Wakil bupati akan dipleno kemudian rekomendasi segera diserahkan kepada KPU Malteng.

Empat paslon kandidat Bupati-Wakil Bupati yang menjalani tahapan tersebut diantaranya Pasangan Ibrahim Ruhunussa dan Liliane Aitonam, Mirati Dewaningsih dan Daniel Nirahua, Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata, serta Andi Munaswir dan Tina Welma Tetelepta. 

Keempat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah memulai pemeriksaan kesehatan sejak Jum'at 30/8 dan terakhir selesai Pada Hari ini Sabtu (01/09/2024)

Jum'at dan Sabtu dilakukan pemeriksaan THT, Syaraf, Obgin, Paru, Gigi, EKG, termasuk pemeriksaan patologi. Hari ini Sabtu, sudah pemeriksaan Mata, Telinga, Jiwa, Psikologi dan Narkoba.

"Hasil pemeriksaan tim dokter akan dipleno kemudian rekomendasi diserahkan kepada KPU," uja ujar Direktur RSUD Masohi dr. Herry Suswanto didampingi Ketua Tim Dokter, dr. Amrollah Latupono. Saat gelar jumpa pers. 

Latupono yang merupakan ketua Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati itu mengatakan, pleno antar tim dokter akan berlangsung tatap muka, namun sebagian melalui zoom dari Ambon. Karena di tim dokter ada yang bertugas di Ambon dan hasilnya akan kami serahkan kepada KPU Malteng.

Sementara itu, KPU Maluku Tengah mengapresiasi para pihak termasuk Tim dokter dan RSUD Masohi yang sudah selesaikan tugasnya dengan tanpa masalah. 

Kita beri kepercayaan kepada tim dokter untuk memutuskan hasil pemeriksaan," tandas Abdul Azis Latuconsina, Kadiv Teknis Penyelenggara KPU Maluku Tengah.

Rikkes menjadi salah satu tahapan penting bagi bakal calon Bupati-Wakil Bupati untuk melengkapi dokumen persyaratan maju di Pilkada Malteng 2024. 

"semua paslon kandidat telah selesai mengikuti Rikkes. Setelah ini kami akan segera umumkan usai Para tim dokter Lakukan pleno hasil dari tahapan tersebut dan di serahkan Kepada Kita KPU Malteng."Tungkas Latuconsina. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top