RADAR POS, MASOHI -
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tengah (Malteng) menggelar Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024 mendatang.
Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Malteng digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malteng, dilapangan Nusantara (Lapnus), Kota Masohi pada Rabu (25/09/2024).

Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Malteng 2024. Dihadiri langsung oleh 4 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Wakil Bupati (Wabup) Malteng, diantaranya Paslon Dengan Nomor Urut 1 (Miranti Dewaningsi dan Dani N. Nirahua), Paslon Nomor Urut 2 (Ibrahim Ruhunussa dan Liliana Aitonam), Paslon Nomor Urut 3 (Andi Munaswir dan Tina W. Tetelepta) serta Paslon Dengan Nomor Urut 4 (Zulkarnain Awat dan Mario Lawalata).

Pernyataan Deklarasi Damai dipimpin Ketua KPU Malteng, Abdurrahim Lesnussa, yang diikuti Penandatangan Deklarasi Damai oleh Masing-masing Paslon dan Partai Pendukungnya. 

Abdurahim Lesnussa, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kampanye Damai merupakan Momentum Penting dalam Pemilihan Bupati dan Wabup Malteng dan bagi kita telah bersama-sama menyuguhkan, menyatakan sikap bersama telah Berkolaborasi menggandeng tangan untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kita Bersama-sama menggandeng tangan menyelenggarakan Pemilu berdasarkan Asas Pemilu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Pemimpin Paslon Bupati dan Wabup Malteng yang Sama-sama telah kita membacakan Deklarasi Kampanye Damai tadi," katanya.

Dikatakannya, Kegiatan hari ini merupakan langka Awal Harmonisasi untuk menjaga Kondisi Situasi yang Kondusif dan Kedamaian dimasa Kampanye. Serta menciptakan Kehangatan dalam Ikatan Persaudaraan ketika muncul Ide, Gagasan, Visi Paslon tanpa menggunakan Cara-cara yang Negatif.

"Kita harapkan adanya Kolaborasi dan Persatuan yang baik antara Penyelenggara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI-Polri dan Masyarakat untuk tetap menjaga agar Masa Kampanye ini bisa berjalan Aman, Tertib dan Damai sebagai Orang Basudara di Bumi Pamahanunusa," pungkasnya.

Turut Hadir Anggota Komisioner KPU Malteng, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Malteng, Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Pimpinan Forkopimda, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Malteng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng dan Tim Pemenangan Pendukung Masing-masing Paslon. (TIM)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top