PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura

RADAR POS, AMBON - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura) yakin Pasangan Calon (Paslon) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK) keluar sebagai Pemenang di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Periode 2024 - 2029.

"Rilis yang diterima Media ini, Keyakinan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku," kata Benhur G. Watubun diruang Kerjanya pada, Jumat (06/09/2024).

Dikatakan terdapat dua Parameter yang menyakinkan Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur - Wagub yang diusung Menang yaitu, Konfigurasi Calon dan Hasil Survei.

Selain itu, Kekuatan Struktur Partai yang mempuni hingga Level Ranting, menjadi Faktor Utama Keberhasilan Paslon JAR - AMK di Pesta Demokrasi 5 tahun ini.

"PDI Perjuangan sendiri mempunyai lebih dari 1000 Ranting pada seluruh Desa di Maluku, ditambah Badan Sayap Pertai," ucapnya.

Lebih lanjut, PDI Perjuangan memiliki Basis Real terlihat dari Perolehan Suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan Mengantongi 163.993 Suara. Jumlah ini mengalami Kenaikan dari Pileg sebelumnya hanya 140 Ribu Suara.

Perolehan Suara yang diraih membuat PDI Perjuangan menjadi Partai Pemenang dengan menduduki Kursi Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku, termasuk di Lima (5) Kabupaten dan Dua (2) Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Mines Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kabupaten Buru dan Kota Tual.

Tak hanya PDI Perjuangan, Nasdem juga Memiliki Kekuatan yang mempu menyumbangkan Suara bagi JAR - AMK. Terbukti Perolehan Suara Pileg mampu menduduki urutan kedua dengan memperoleh Enam (6) Kursi. Termasuk Hanura yang memiliki Suara pada Basis-basis tertentu.

"Basis-basis itu kita Hidupkan Mesin Partai untuk kita Bekerja. Dengan Bekerja seperti ini kami meyakini Paslon JAR - AMK keluar sebagai pemenang," ujarnya.

Sampai hari ini kita sudah lakukan Konsolidasi Internal dan mungkin selesai Kegiatan MTQ kita sudah bentuk TIM Pemenangan. Karena itu dengan Proses ini kita Harapkan mungkin minggu depan untuk Pembentukan Tim Pemenangan.

"Ketua DPD PDI Perjuangan menyakini dengan dilakukan Pemetaan serta Bekerja secara Terukur dan Kerja All Out, dipastikan Paslon JAR - AMK akan menjadi Pemenang di Pilgub Maluku," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top