Ilustrasi

RADAR POS, AMBON - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November mendatang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Khusus Pemenangan dengan Tema: "Solid Bergerak Rebut Kemenangan" yang berlangsung di Hotel Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Minggu (15/09/2024).

Rilis yang diterima Media ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur George Watubun (BGW) dalam sambutannya mengajak agar seluruh Pengurus DPD Maluku, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan di Provinsi Maluku untuk mengamankan Keputusan ataupun Rekomendasi Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Untuk memenangkan Pertarungan, karena itu saya mengajak kita untuk jangan kita terbawa dalam Arus Perpecahan, kita jangan terbawa dalam Arus cukup mendukung pada saat Proses Pencalonan ketika Keputusan Ketum sudah dikeluarkan maka Wajib Hukumnya segala Perbedaan itu harus berubah menjadi Persatuan untuk kita memenangkan Calon Kepala Daerah (Calkada) yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Untuk memenangkan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yaitu, Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK) serta Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) maupun Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku PDI Peejuangan harus tetap Solid dalam menjaga Persatuan.

"Karena itu yang diminta dari kita sekalian saat ini adalah kita harus Bersatu, kalau kita tidak Solid maka Percuma Perjuangan kita untuk Meraih Kemenangan baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota di Maluku, kita harus Menang dalam Pilkada Serentak di Provinsi Maluku," katanya.

Lanjut BGW yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku ini, Rakerda Khusus yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Maluku ini dihadiri oleh seluruh DPD, DPC, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), Dewan Pengurus Ranting (DPR) dan Dewan Pengurus Anak Ranting (DPAR).

Rakerda Khusus ini dihadiri oleh seluruh DPD dan Anggota DPRD Terpilih maupun seluruh Potensi Kader dibelakang sana ada Adik-adik kita Kakak-kakak kita dari Pengurus Ranting juga Pengurus Anak Cabang yang ada di Pulau Ambon yang ada di Pulau Ambon ini terdiri dari Kota Ambon dan Kabupaten Malteng.

BGW, kita hadirkan mereka semua disaat ini Bersama-sama dengan seluruh Pimpinan Partai kita Berkumpul untuk kita Wujudkan satu Tujuan kita memberi satu Penegasan Singkat bahwa, Hasil Rekomendasi Rakyat hari ini Wajib kita Laksanakan.

Karena itu kita tidak Bicara banyak Soal Teori disini kita datang untuk mendengar Arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kemudian kita mendengar Visi dan Misi yang dipaparkan Calkada juga Wakil Kepala Daerah secara Singkat dan semua kita Berkumpul untuk merumuskan Tujuan kita Tujuan kita adalah Poin-poin Rekomendasi yang akan dihasilkan kita harus memenangkan dan kita harus menjalankan Amanat Partai untuk Calkada ini harus Menang pada Pilkada 27 November 2024.

BGW lanjutkan, banyak sekali Gesekan Tantangan yang PDI Perjuangan Provinsi Maluku Hadapi, diluar PDI Perjuangan tidak hanya Bertarung dengan Kekuasaan tapi bila PDI Perjuangan Bertarung dengan Musuh.

Musuh PDI Perjuangan yang adalah Lawan kita tapi kita harus mengubah Gerakan Permusuhan itu menjadi Kekuatan yang Baru Kekuatan yang baik Kekuatan yang dapat Menjamin kita harus melakukan Sosialisasi secara baik secara Damai dan kita menghargai Keputusan-keputusan yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku.

Karena itu BGW meminta Perhatian dari para Peserta Rakerda Khusus sekalian Teristimewa Rekan-rekan Kader Partai, Struktur Partai jangan terlalu Jauh-jauh melakukan Sosialisasi tetapi terutama Sosialisasi dilingkungan dimana kita tinggal, kita Wajib memenangkan Calkada yang kita Usung.

"Kami akan melakukan Evaluasi secara Terus-menerus dan secara Berskala  kepada Rekan-rekan Pengurus di bawahnya dan kami berharap bahwa, dengan Rakyat dan Khusus ini kita akan menyatu Gerakan kita, kita akan menyatukan Visi kita, kita akan mendengarkan Harapan dan Gagasan Calkada supaya jangan kita hanya Janji tapi kita harus jaga," ucapnya.

Harap BGW, Calkada ini ketika sudah dipercayakan oleh Partai maka harus menghadirkan Kesejahteraan bagi Rakyat tapi juga harus memperhatikan Partai ini.

Harus memperhatikan Partai yang Mengusung kita, dihari ini kita Berkumpul kurang lebih 500 Orang sebagai Laporan kepada DPP dan kita menyatu kita mendengar seluruh Arahan kita bawah pulang bukan kita Simpan tapi pula untuk harus kita Bergerak.

"Kami Minta dari Pengurus Panting, Pengurus Anak Ranting, Pengurus Anak Cabang, DPD, DPD Bersatulah kita untuk Memenangkan Pertarungan Mengusung Cagub dan Cawagub, Cabub dan Cawabup, Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota dari Perjuangan untuk menghadirkan Kesejahteraan Masyarakat yang di Provinsi Maluku Tercinta," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun saat membuka Acara tersebut mengatakan Kekuatan yang Utama adalah seluruh Kader PDI Perjuangan di Provinsi Maluku harus Bersatu.

"Modal Pertama harus Persatuan, Bersatu kita Teguh, Bercerai kita Runtuh, kita harus Bersatu-bersatulah kalian yaitu, Resiko Berorganisasi-Organisasi dengan Gerombolan Politik itu Dua (2) Hal yang berbeda kalau Gerombolan kalau Kumpul-kumpul disatu tempat bilamana Kebutuhan Pribadi atau Suka-suka hari ini saya pakai Merah Besok Pakai Biru lusa Lagi pun itu namanya Gerombolan kalau Organisasi Politik itu punya Tujuan punya Aturan Main," ungkapnya.

Kata Komarudin, kalau besok Terpilih menjadi Gubernur atau Bupati Pertama Pandanganmu kepada Rakyat itu Wajib tetapi begini disini ada jadi Ingat Rakyat tapi juga Ingat Kendaraan yang Mengantar atau Mengusung.

"Karena Hukum Alam itu benar adanya biasa dia siapa yang Menabur dia akan Menuai jadi ya sudah nanti kita lihat saja jadi Teman-teman ini karena Memang ini Tradisi Baru di Partai bisa menyesuaikan diri dan sekali lagi ketika Menang jangan lupa Partai, kita hanya Minta Uang Saksi, setelah kamu jadi kembalikan untuk Operasional dan kita jangan Takut untuk Berjuang Meraih Kemenangan," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top