RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) Berkomitmen untuk Mendukung dan Mendorong Konsistensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu diungkapkan Pejabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutan Tertulis yang dibacakan Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Bahrun Kalaw saat membuka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) UMKM Go Global Wilayah Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informatika di Hotel Isabella Masohi pada, Selasa (03/09/2024).

"Upaya memperkuat Kapasitas Daya Saing di Era Digital, membuka Akses Pasar lebih Luas bagi Pelaku UMKM," katanya.

Asisten III Bahrum Kalauw mewakili Sahubawa katakan, Pelatihan dan Pendampingan ini merupakan Upaya Pemerintah membuka Akses bagi Pelaku UMKM untuk memperluas Cakupan Bisnis ke seluruh Dunia.

"Untuk itu, UMKM Berbasis Teknologi Digital dan Berorientasi Ekspor, UMKM berperan Penting terhadap Perekonomian Nasional," ucapnya.

Karena itu, Ditengah Era Kompetitif ini, Pemkab tentunya akan terus Hadir melalui berbagai Intervensi Kebijakan, Bantuan Modal dan Program lainnya.

Harapannya, Pendidikan dan Pelatihan ini dapat menambah Pengetahuan, Keterampilan Pengembangan Bisnis, Mengakses dan Mengelola Teknologi.

"UMKM lebih Inovatif sehingga, dapat menerobos Pasar Global ke setiap Negara," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top