RADAR POS, MASOHI -
 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah (Malteng) Menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-89 Gereja Protestan Maluku (GPM) Tingkat Klasis GPM Masohi di Jemaat GPM Waitetes, Makariki Kecamatan Amahai pada, Sabtu (07/09/2024).

HUT GPM Ke-89 itu juga dihadiri oleh Ketua Klasis GPM Masohi, Pendeta Se-Klasis GPM Masohi, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng serta para Camat dan Kepala Pemerintah Negeri (KPN).

Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita katakan, Momentum HUT merupakan saat yang tepat, untuk Bersyukur dan Bersukacita atas Kasih Kristus dan Penyertaannya kepada GPM dalam melewati berbagai Masa, Tantangan, Cobaan dan Masalah, hingga di hari ini telah Menapaki Usia Ke-89 Tahun.

"Pemkab sangat Mengapresiasi Eksistensi GPM dalam Kiprahnya, hingga di Usia Ke-89 tahun. Karena telah banyak memberikan Kontribusi Nyata, dalam mendukung Pembangunan Daerah dan meningkatkan Kualitas Iman Kristiani Umat, khususnya di Kabupaten Malteng melalui Program-program Pelayanan," katanya.

Dikatakannya, GPM juga telah banyak melakukan berbagai Terobosan untuk memperkuat Ketahanan Ekonomi Umat dan tentu juga Masyarakat demi mempercepat Kesejahteraan bersama, menjaga Tatanan Toleransi antar Umat Beragama, bahkan mempersiapkan Umat untuk menghadapi Era Transformasi Digital yang Bergerak begitu cepat.

"Melalui HUT Ke-89 GPM, maka diharapkan agar GPM terus Konsisten menempatkan Keluarga sebagai Basis Pembinaan," ucapnya.

Menurutnya, banyak Persoalan yang dihadapi Pemkab Malteng dan tidak bisa menyelesaikannya sendiri sehingga, dibutuhkan Dukungan dari seluruh Elemen Masyarakat di Daerah ini termasuk GPM.

"Karena itu, selaku Pimpinan Daerah ini saya mengajak kita semua untuk terus Bergandeng Tangan, Bahu Membahu memajukan Daerah ini. Bersama GPM kami Optimis bahwa, tidak ada Persoalan yang tidak dapat diselesaikan, Asalkan kita Benar-benar Berkarya dengan Sungguh-sungguh dan menaruh Pengharapan kepada Tuhan," ujarnya.

Ia juga berharap, agar GPM terus mendoakan dan menopang Proses Demokrasi yang sedang berlangsung di Daerah dan Bangsa ini agar semua Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati/Walikota di Maluku khususnya di Kabupaten Malteng dapat berjalan dengan Damai dan Sukses.

"Selain itu dirinya juga Mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas Proses Demokrasi Internal di GPM, yakni Proses Pemilihan Penatua dan Diaken Periode 2025 - 2030, pada Bulan November 2024 mendatang," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top