RADAR POS, MASOHI -
 Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melantik Komunitas Belajar (Kombel) Se-Kecamatan Amahai Masa Bakti 2024 - 2027. Yang berlangsung di Baileo Soekarno, Kota Masohi pada, Sabtu (07/09/2024).

Kegiatan dengan Tema: "Optimalkan Mutu Belajar, Berbudi, Aktif, Kritis, Relevan dan Inovatif" ini mencerminkan Tekad dan Semangat untuk menjadikan Generasi yang tidak hanya Cerdas dalam Ilmu, tetapi juga Berkarakter, Aktif, Kritis, Relevan dan Inovatif dalam menghadapi Tantangan Zaman.

Sahubawa mengaku Pembentukan Kombel sangat Penting dalam Upaya memajukan Pendidikan, khususnya di Kecamatan Amahai dan Kabupaten Malteng secara Umum.

"Kita tidak hanya menuntut Prestasi Akademis, tetapi juga bagaimana setiap Siswa mampu Berkembang menjadi Individu yang Berbudaya, Berbudi Pekerti Luhur serta memiliki Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif. Inilah Kunci Penting dalam membangun Generasi yang Tangguh dan Siap Bersaing di Era Global," katanya.

Dihadapan para Penggerak Komunitas Belajar Sahubawa mengatakan, Peran Komunitas sangat Strategis dalam menggerakkan Perubahan dan Inovasi di Dunia Pendidikan. Penggerak Kombel adalah Penggerak yang akan Memfasilitasi Kerjasama antar Sekolah, Antar Guru serta melibatkan Masyarakat dalam Proses Pembelajaran yang lebih baik.

"Saya percaya dengan Kepemimpinan dan Komitmen anda, Mutu Pendidikan di Kecamatan Amahai akan terus meningkat," ucapnya.

Oleh karena itu, saya berharap, Saudara-saudara sekalian dapat menjalankan Tugas dengan penuh Dedikasi, tanggungjawab dan Semangat untuk memberikan yang Terbaik bagi Anak-anak kita, Generasi Penerus Bangsa.

"Sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kami akan terus mendukung Program-program yang Berorientasi pada Peningkatan Kualitas Pendidikan. Kerjasama antara Pemerintah, Kombel, Guru dan Masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top