RADAR POS, MASOHI -
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) Fokus Kendalikan Inflasi dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Pelataran Pasar Binaiya, Kota Masohi pada, Rabu (16/10/2024).

Langkah GMP ini dilakukan dalam Rangka memastikan Harga Bahan Pokok Terjangkau dan Menjaga Stabilitas Pasokan ditengah Tekanan Ekonomi.

Jauhari Tuarita katakan, GPM menjadi salah satu Strategi Utama Pemkab Malteng dalam menjaga Kesejahteraan Masyarakat sekaligus mendukung Stabilitas Ekonomi Daerah.

"Kami menyadari Pentingnya Peran Pemerintah dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat. Inflasi yang terjadi Belakangan ini menjadi Perhatian kita bersama," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dalam dambutannya.

Lanjut dikatakan, Pemkab juga Aktif melakukan Pemantauan Harga, memberikan Subsidi serta menjalin Kerjasama antar Daerah guna menjaga Kestabilan Pasokan.

"Ini Komitmen kami untuk memberikan Dampak Positif bagi Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Malteng," ucapnya.

Tuarita juga mengajak seluruh Stakeholder Pangan untuk lebih Giat mendukung Gerakan ini. "Gerakan Pangan Murah bisa menjadi Instrumen Efektif Pengendali Inflasi Daerah dan Membangun Sistem Pangan yang Berkelanjutan.

"Menutup Kegiatan tersebut, Apresiasi disampaikan kepada semua Pihak yang telah Berkontribusi dalam Pelaksanaan GPM. Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga diharapkan untuk terus melakukan Pembinaan guna memastikan Ketersediaan Stok dan Harga Barang tetap terjaga," pungkasya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top