Ketua DPC PKB Kabupaten SBT, Risman Sibualamo, SE


RADAR POS, AMBON - Peserta Penyelenggaraan Orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota Angkatan I tahun 2024. Bertempat di The Natsepa Resort & Conference yang dilaksanakan pada Rabu 09 sampai Jumat 12 Oktober.

Kegiatan Orientasi Penting Kapasitas bagi Anggota DPRD yang diikuti oleh para Anggota DPRD dari 4 Kabupaten/Kota yakni: 1. Anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT) 2. Anggota DPRD Kota Ambon 3. Anggota DPRD Buru Selatan (Bursel) 4. Anggota DPRD Seram Bagian Barat (SBB).

Disela-sela Kesibukannya, Ketua DPRD Sementara Kabupaten SBT, Risman Sibualamo, SE yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten SBT, yang diwawancarai Radar Pos pada, Kamis (10/10/2024). Katakan bahwa, setelah Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024 - 2029 untuk Kabupaten SBT, kami telah melaksanakan beberapa Agenda, sebelum Berangkat ke Orientasi, Kegiatan kami yang Pertama Pembentukan Fraksi sudah selesai, yang kedua Usulan Penetapan Unsur Pimpinan Definitif.

Selesai Orientasi dan Pendalaman Anggota DPRD, kita kembali dan Agenda yang Pertama adalah menunggu Surat dari Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Ir. Sadali le, M.Si, IPU untuk Penetapan Unsur Pimpinan Definitif, kita mengadakan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertip (Tatip), kalau sudah selesai dan Surat dari Pj Gubernur sudah ada baru Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Risman Sibualamo ungkapkan bahwa, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 11 Kabupaten/Kota hari ini, banyak Kandidat. Kita Bersyukur dan Patut Bersyukur karena Demokrasi kita hidup dan kalau banyak itu Resistensinya menurun, sampai saat ini semua berjalan dengan baik, untuk di Kabupaten SBT sendiri ada Lima (5) Kandidat Masing-masing Mengklaim dia Menang, semua Partai Pengusung juga Mengklaim akan Menang.

Untuk itu, saya dari PKB mengusung Pasangan Calon (Paslon) Fachri H. Alkatiri dan Vitho R. Watimena dengan Akronim "FAVORIT" di Pilkada Kabupaten SBT untuk Pilkada Gubernur Maluku (Pilgub) mengusung Murad Ismail dan Michael Wattimena dengan Akronim 2M.

"Saya bisa sampaikan bahwa, di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, Kabupaten SBT untuk saat ini menjadi Trending Topik, karena dua Jagoan kita muncul dari Kabupaten yang burjuluk Ita Wotu Nusa. Kendati cuman Wakil Gubernur (Wagub), tetapi saya sendiri sebagai Ketua Partai dan juga Merangkap sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten SBT melihat Hal ini bahwa, juga berpeluang untuk Pasangan 2M, mengapa, Masyarakat hari ini sedang Bimbang haruskah memilih Abdullah Vanath (AV) atau Abdul Muki Keliobas (AMK) dan Pilihan itu akan Jatuh ke Murad Ismail," katanya.

PKB menjadi Pemenang Pertama di Kabupaten SBT dengan Jumlah Akumulasi Suara kurang lebih 10.760 sekian, ini juga merupakan Kantong-kantong Murad Ismail dan akan kita Pertahankan kerana, Pilkada kali ini Jaraknya dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) Waktunya terlalu Dekat kurang lebih 6 sampai 5 bulan, ini Artinya Mesin-mesin Partai masih hangat tinggal kita Roling Gas.

"Untuk di Kabupaten SBT Fraksi Utuh itu ada Empat (4) yang Pertama PKB, Partai Golkar, Partai NasDem Plus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, sedangkan Partai Gabungan itu ada Dua (2) Gabungan dari beberapa Fraksi bukan Fraksi Utuh yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Plus Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Satu Fraksi Partai Gerindra sendiri Melekat di Fraksi Utuh di PDI Perjuangan, lalu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Satu Fraksi, jadi Dua Fraksi Gabungan," pungkasnya. (RPI)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top