Ketua DPRD Kabupaten SBT, Risman Sibualamo, SE

RADAR POS, AMBON - Peserta Penyelenggaraan Orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota Angkatan I tahun 2024. Bertempat di The Natsepa Resort & Conference yang dilaksanakan pada Rabu 09 sampai Jumat 12 Oktober.

Disela-sela Kesibukannya, Ketua DPRD Sementara Kabupaten SBT, Risman Sibualamo, SE yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten SBT, yang diwawancarai Radar Pos pada, Kamis (10/10/2024). Katakan bahwa, yang menjadi Kendala di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kita tahu bahwa, yang Pertama Masalah Pendidikan, Kesehatan dan juga Masalah Dana Desa (DD), hari ini Penataan Birokrasi itu harus yang Utama, kita tahu hari ini begitu banyak Kepala Desa (Kades) yang hari ini masih Menjabat bukan Definitif.

Oleh karena itu, Mudah-mudahan siapa pun yang Terpilih nanti dan saya berharap, Pasangan Fachri H. Alkatiri dan Vitho R. Watimena dengan Akronim "FAVORIT" karena saya dari PKB, ini kita bisa merubah semua, supaya tidak ada lagi. Sesuai dengan Undang-undang (UU) Desa bahwa, Penjabat yaitu, 6 sampai 1 tahun dan tidak boleh lebih.

Untuk itu, Tranportasi Laut di Kabupaten SBT sudah cukup baik, hari ini juga Balai Jalan dan Jembatan sudah mulai Perluasan di Kecamatan Kilmuri yang sampai hari ini mereka sudah mulai Kerja.

Diakhir penyampaiannya dirinya berharap, agar Kedepan Pemerintah Daerah (Pemda) Bekerja Aktif tentang Masalah DD, harus Terintegrasi dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pengawasannya sampai dengan Pembinaan dan Pemantauan, agar Hal-hal ini bisa Terantisipasi. (RPI)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top