RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Jauhari Tuarita mewakili Pj Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Melantik Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan Saniri Desa Lilibooy dilantai Tiga Kantor Bupati pada, Sabtu (11/10/2024).

Pj yang dilantik adalah Barnabas Puti Inmelai Sinmiasa sebagai Kepala Pemerintahan Desa Mesa, Kecamatan TNS, Rahmat sebagai Pj Kepala Pemerintahan Desa Yainuelo, Kecanatan Amahai, kemudian Eduard Nanlohi sebagai Pj Kepala Pemerintahan Desa Porto Kecamatan Saparua serta pelantikan Saniri Negeri Lilibooy, Kecamatan Leihitu Barat.

Kepada saudara saudara yang telah dilantik menjadi Pj Kepala Pemerintahan Negeri dan Saniri, dengan harapan dapat membawa kekuatan amanah dan tanggung jawab yang dititipkan kepada saudara-saudara sekalian agar dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan masyarakat dan desa masing-masing,” ujar Sekda Jauhari saat membacakan sambutan Pj Bupati.

Ia mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan yang penuh tantangan, tanggung jawab dan harapan baru bagi kemajuan masyarakat dan desa. Pj Bupati juga meyakini dengan integritas, kemampuan dan semangat pelayanan yang tinggi, maka Pj Kepala Pemerintahan Desa dan Saniri akan mampu menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik."ujarnya

Oleh karena itu, ada lima hal penting yang perlu beliau sampaikan dan menjadi perhatian para Pj Kepala Pemerintahan Desa dan Saniri, antara lain:

- Pj Kepala Pemerintahan Negeri memanfaatkan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan program pemerintah di tingkat desa dengan penuh tanggung jawab. Pj Kepala Pemerintahan Desa harus mempunyai kinerja yang lebih baik

- Kemudian terkait dengan hak, kewajiban serta tugas dan fungsi dalam pemerintahan desa khususnya dalam pengelolaan keuangan desa, perlu ingatkan bahwa untuk melaksanakan pengelolaan dana desa semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan desa. keberhasilan pembangunan di desa. Gunakan ADD dan DD dengan baik dan akuntabel serta jangan sampai terjebak pada praktik-praktik penyimpangan dalam pengelolaan dana desa.

- Pj Kepala Pemerintahan Desa diharapkan segera memfasilitasi penyelesaian permasalahan internal mata rumah sehingga tahapan pemilihan Kepala Pemerintahan Desa yang definitif dapat segera dilaksanakan.

- Kepada Saniri Desa Lilibooy, Pj Bupati berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, khususnya dalam peran dan tanggung jawab Saniri sebagai lembaga legislatif tingkat desa dalam upaya meningkatkan mutu penyelenggaraan Pemerintahan Desa melalui tugas, fungsi dan wewenang khususnya dalam mengupayakan terselenggaranya proses pencalonan dan pemilihan Kepala Pemerintahan Desa yang definitif sesuai dengan ketentuan yang berlaku."Pungkasnya (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top