RADAR POS, AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menunjukkan Komitmennya untuk membangun Komunikasi yang Terbuka dan Responsif dengan Masyarakat melalui Program Walikota dan Wakil Walikota Jumpa Rakyat (WAJAR), yang digelar Rutin setiap Jumat pagi dihalaman Kantor Walikota Ambon.

Pada, Jumat (11/04/2025), Program ini kembali digelar dan disambut Antusias oleh Ratusan Warga dari Berbagai Penjuru Kota. Mereka datang dengan Semangat untuk menyampaikan Aspirasi, Keluhan dan Harapan Langsung kepada Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si dan Wakil Walikota, Elly Toisutta, S.Sos serta Sekretaris Kota (Sekkot), Robert Sapulette, ST, MT serta seluruh Jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berbagai Persoalan dibahas dalam Suasana dialog yang Terbuka, mulai dari Banjir Rob, Sengketa Tanah, hingga Persoalan Pelayanan Sosial dan Distribusi Bantuan. Salah satu Warga dari Kawasan Kudamati mengungkapkan Keprihatinannya atas Bantuan Sosial (Bansos) yang tak Kunjung diterima, meski Keluarganya termasuk dalam Kategori kurang mampu.

Disisi lain, Masyarakat dari Passo juga mengadukan Masalah Klaim Tanah Adat oleh Pihak Asing, yang menambah Kompleksitas dalam Pengurusan Sertifikat Lahan. Ada pula Keluhan Terkait Dampak Pembangunan Infrastruktur Kota yang merugikan Warga sekitar.

Menanggapi Hal tersebut, Walikota Bodewin Wattimena menegaskan, bahwa seluruh Aspirasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti secara Serius. Ia menyoroti Perlunya Reformasi dalam Pelayanan Air Bersih yang selama ini dikelola oleh PT. DSA, dan menyatakan Komitmen Pemkot untuk mengambil Alih Pengelolaan agar Masyarakat mendapat Pelayanan yang lebih Adil dan Profesional.

Selain itu, Walikota juga Menggarisbawahi pentingnya Penyelesaian Konflik Pengangkatan Raja di Negeri-negeri Adat yang tertunda Akibat Konflik Internal Badan Saniri.

"Kami akan Evaluasi dan ambil Langkah Tegas jika tidak ada Progres Nyata," katanya.

Program WAJAR tidak hanya menjadi Sarana menyampaikan Keluhan, tetapi juga menjadi Ruang Kolaboratif antara Warga dan Pemerintah dalam mencari Solusi Nyata.

"Dengan mengedepankan Prinsip Transparansi, Keterbukaan dan Dialog, Program ini diharapkan dapat memperkuat Kepercayaan Publik dan mendorong Kemajuan Kota Ambon yang lebih Inklusif dan Partisipatif," ucapnya.

Melalui Inisiatif ini, Pemkot Ambon membuktikan bahwa mendengar Suara Rakyat bukan sekadar Slogan, melainkan sebuah Aksi Nyata dalam Membangun Kota yang Berkeadilan dan Berkelanjutan. (RP02)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top